nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Strategi Bisnis Baru, Ford Jual Sparepart Mobil

Mufrod, Jurnalis · Rabu 25 Januari 2017 14:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 01 25 15 1600563 strategi-bisnis-baru-ford-jual-sparepart-mobil-mDqd1aLvLX.jpg Komponen perangkat mobil Ford (foto: Leftlanenews)

NEW YORK - Di tengah kesulitan yang sedang dialami produsen Ford saat ini, salah satu strategi bisnis baru akhirnya dijalankan yakni dengan merambah pasar suku cadang mobil.

Ford telah meluncurkan produk perangkat automotif bernama Omnicraft yang akan menawarkan berbagai jenis komponen mobil secara umum seperti filter oli, bantalan rem, starter, alternator, dan berbagai jenis perangkat mobil lainnya. Seluruh komponen yang ditawarkan bisa digunakan untuk berbagai jenis kendaraan di luar produk Ford.

Sedikitnya Ford akan memproduksi tak kurang dari 10 ribu komponen perangkat mobil yang akan diproduksi dan dipasarkan oleh Ford Division Customer Service. Langkah ini juga dinilai sebagai peluang bagi diler Ford untuk bisa melayani kebutuhan servis berbagai macam merek mobil selain Ford. Demikian seperti dikutip dari Leftlanenews, Rabu (25/1/2017).

Ford juga telah memberi akses penuh bagi jaringan diler untuk bisa melayani kebutuhan konsumen yang datang ke diler untuk melakukan perbaikan mobilnya diluar merek Ford, dengan menawarkan penggantian perangkat komponen Omnicraft yang menjadi produk resmi Ford.

Di pasar Indonesia sendiri, Ford Motor Company telah angkat kaki, namun fasilitas layanan servis bagi konsumennya masih tetap berjalan dan dikendalikan langsung oleh RMA yang menjadi penjamin seluruh kebutuhan sparepart resmi Ford di Indonesia. Belum diketahui RMA akan melakukan langkah melakukan servis untuk mobil non Ford di jaringan diler resminya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini