nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Baru di Bawah Rp100 Juta Tak Terlalu Diminati

Pius Mali, Jurnalis · Minggu 29 Januari 2017 08:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 29 15 1603851 mobil-baru-di-bawah-rp100-juta-tak-terlalu-diminati-60c8sHWjwv.jpg Penjualan mobil Datsun berbanderol di bawah Rp100 juta tidak terlalu diminati (Ilustrasi: Okezone)

JAKARTA - Agen pemegang merek (APM) mobil di Indonesia membanderol produknya dengan harga di atas Rp100 juta. Meski demikian Datsun Indonesia dari laman resminya diketahu masih memiliki satu varian, GO+ Panca, yang ditawarkan dengan harga Rp98,7 juta.

Head of Marketing Datsun Indonesia Christian Gandawinata mengatakan, pihaknya menghadirkan MPV di bawah Rp100 juta lantaran disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

"Kalau lihat di bawah Rp100 juta masih ada kebutuhan. Misalnya untuk kebutuhan fleet atau mereka yang lebih ke functional. Nah itu butuh yang lebih kepada harga, di bawah Rp100 juta. Itu sebabnya secara varian tetap kami pertahankan," ujar Christian, beberapa waktu lalu.

Meski demikian, menurut pria yang akrab disapa Age ini, permintaan mobil di bawah Rp100 juta tidak besar. Datsun GO+ Panca paling bawah tersebut hanya berkontribusi 5 sampai 10 persen dari total penjualan Datsun di Indonesia.

"Seperti yang saya bilang, kebutuhannya enggak terlalu besar, haya kira-kira 5 sampai 10 persen lah. Tapi kalau kami lihat peluangnya masih banyak. Jadi kalau kita lihat komposisi yang lebih utama memang mengikuti segmen terbesar yang ada, yakni dengan harga di atas Rp100 juta," jelasnya.

Selain Datsun Indonesia, mobil baru seharga kendaraan bekas pakai (second hand) juga ditawarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Agen pemegang merek (APM) mobil Daihatsu di Indonesia tersebut menawarkan LCGC hatchback Ayla D MT MI dengan banderol Rp91,25 juta.(mli)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini