nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sampai Kapan Mobil di Bawah Rp100 Juta Bertahan?

Pius Mali, Jurnalis · Minggu 29 Januari 2017 10:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 01 29 15 1603852 sampai-kapan-mobil-di-bawah-rp100-juta-bertahan-AZmpEnkvMJ.jpg Datsun Indonesia sebagai salah satu APM yang menawarkan mobil LCGC baru berbanderol di bawah Rp100 juta (Foto: Mali/Okezone)

JAKARTA - Datsun Indonesia masih menawarkan satu varian mobil multi purpose vehicle (MPV) GO+ Panca dengan harga di bawah Rp100 juta. Lantas, sampai kapan mobil berbanderol Rp98,7 juta tersebut akan dijual?

Christian Gandawinata selaku head of marketing Datsun Indonesia belum bisa memastikan sampai kapan akan menjual mobil dengan harga kurang dari Rp100 juta.

"Kami ini juga lihat input dan masukan-masukan dari konsumen. Kami lihat trennya seperti apa karena selama kami bisa memenuhi permintaan akan kami lakukan. Tapi di satu sisi nanti lihat juga nilai inflasi, makin lama akan makin naik," jelas pria yang akrab disapa Age itu, beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, mobil segmen low cost green car (LCGC) hadir untuk membantu konsumen yang memiliki budget pas-pasan. Selain itu, LCGC juga mengisi celah yang kosong di bawah segmen mobil standar.

"Seperti mobil yang dulu di segmen Rp100 juta-Rp150 juta, karena inflasi, harga mobilnya jadi Rp200 juta. Karena kondisi ini kemudian muncul segmen baru, seperti LCGC. Nah ini sebetulnya strategi kami," lanjutnya.

Meski pasarnya sangat minim, pihaknya semaksimal mungkin mempertahankan produk MPV Datsun GO+ Panca varian paling bawah.

"Untuk yang ini, selama kami bisa pertahankan, tetap kami akan pertahankan. Tapi seperti yang kami bilang enggak bisa memungkiri level inflasi yang ada. Karena best price otomatis naik, jadi enggak ada waktu spesifik sampai kapannya," tukasnya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini