Share

Meninggalkan Motor dalam Waktu Lama, Perhatikan Ini

Senin 30 Januari 2017 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 01 30 15 1605017 meninggalkan-motor-dalam-waktu-lama-perhatikan-ini-xy3P1s2vl4.jpg Ilustrasi motor (Gilamotor)

JAKARTA – Jika meninggalkan motor selama berhari-hari di garasi rumah atau tidak dipakai dalam jangka waktu yang lama, Anda perlu lebih berhati-hati. Untuk menghindari sesuatu yang tidak diinginkan, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Berikut ini lima tips meninggalkan motor dalam waktu lama, sebagaimana dilansir Gilamotor, Senin (30/1/2017):

1. Gunakan kunci ganda untuk keamanan ekstra. Keamanan sepeda motor tetaplah yang nomor satu.

2. Isi bensin penuh atau kosongkan tangki. Langkah ini ditujukan untuk menghindari penguapan yang berujung pada karat di tangki bensin motor.

3. Hindari kontak langsung ban dengan lantai. Usahakan menggunakan standar ganda dan memberi alas pada masing-masing ban. Tujuannya agar ban tidak kempis.

4. Putuskan sambungan aki, sebab akan terus mengalirkan listrik. Karena itulah, lebih baik cabut aki motor ketika akan meninggalkan motor dalam waktu lama agar tidak soak.

5. Simpan di tempat tertutup. Ada baiknya meninggalkan motor dalam waktu lama di dalam ruang tertutup. Selain menghindari kontak langsung dengan cuaca, hal tersebut juga dapat membuat motor Anda lebih aman. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini