nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2020, Ford Gempur Pasar Global dengan Mobil SUV Baru

Mufrod, Jurnalis · Kamis 09 Februari 2017 01:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 02 08 15 1613197 2020-ford-gempur-pasar-global-dengan-mobil-suv-baru-zYpNhv7jxI.jpg Ilustrasi Ford Ecosport (foto: Motor1)

NEW YORK - Permintaan kendaraan jenis SUV yang terus meningkat menginspirasi Ford untuk menggempur pasar global dengan produk terbaru, baik facelift maupun new model pada 2020.

Rencana ini merupakan salah satu strategi produsen mobil berlogo oval biru itu untuk mendapatkan keuntungan besar ketimbang terus mengandalkan kendaraan sport seperti Mustang GT350 dan GT350R.

Untuk menggempur pasar automotif global, produsen mobil Amerika itu telah menyiapkan 13 model SUV, di antaranya merupakan penyegaran model yang sudah ada. Model tersebut juga termasuk crossover dan CUV. Salah satu model yang akan memiliki penyegaran yakni Ford Ecosport dan dari model Lincoln Bronco.

Ford juga akan merambah ke segmen kendaraan ramah lingkungan dengan meluncurkan crossover bertenaga listrik yang memiliki jarak tempuh hingga 480 kilometer atau 300 mil. Kendaraan ini akan menjadi pesaing Chevrolet Bolt yang hanya memiliki jarak tempuh 238 mil.

Dengan kebijakan baru dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Ford akan memproduksi jajaran kendaraan tersebut di dalam negeri untuk menghindari pajak bea masuk tinggi.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini