nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapal Cepat Ini Terinspirasi dari Sportcar Mercedes-AMG GT R

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 17 Februari 2017 23:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 02 17 15 1621692 kapal-cepat-ini-terinspirasi-dari-sportcar-mercedes-amg-gt-r-UTOIZEXQ09.jpg Mercedes Benz-AMG dengan Cigarette Racing (Foto: Carscoops)

MIAMI - Kerjasama Mercedes-AMG dengan Cigarette Racing telah terjalin sejak 2007. Sudah banyak kapal cepat atau speedboat yang dibuat dari hasil kerjasama tersebut.

Kini keduanya kembali berkolaborasi dalam menciptakan speedboat terbaru yang saat ini tengah dipamerkan di ajang Miami International Boat Show, Florida, Amerika Serikat. Kapal yang diberi nama new Marauder AMG 2017 ini dirancang dengan mengambil inspirasi dari Mercedes-AMG GT R.

Speedboat yang dibuat pada 2017 tersebut begitu spesial karena menandai ulang tahun ke-50 perusahaan mobil asal Jerman itu. Karena spesial, seluruh bodi kapal menggunakan bahan serat karbon sehingga beratnya hanya 589 kilogram. Selain itu, penggunaan material ringan juga diaplikasikan pada mesin, konsol, dan kokpit.

Sumber tenaga kapal berasal dari Mercury Racing engine yang diklaim mampu memuntahkan tenaga hingga 3.100 hp.

Supaya cat dan eksterior Marauder AMG terlihat menyerupai GT R, maka Cigarette Racing memercayai desainnya kepada bos Mercedes-AMG, Tobias Moers. Kemudian untuk interior dirancang oleh AMG Performance Studio. Sebagaimana dilaporkan Carcoops, bodi kapal diberi cat Green Hell Magno sama seperti GT R.

Selain Mercedes-AMG ada juga perusahaan automotif yang ikut serta dalam ajang tersebut, yaitu Honda. Namun produk Honda berbeda dari Mercedes-AMG dan bisa dibilang lebih unik karena menciptakan  penutup mesin kapal dengan desain khusus yang terinspirasi dari mobil sport hybrid, NSX. Penutup mesin  tersebut didesain langsung oleh Honda Advanced Design Group.

Untuk saat ini, Honda tidak memiliki rencana untuk membawanya ke jalur produksi, tapi itu bisa berubah jika animo dari konsumen tinggi. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini