Wulling Hadiri Peluncuran Chevrolet Trailblazer

Mufrod, Jurnalis · Kamis 23 Februari 2017 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 23 15 1626487 wulling-hadiri-peluncuran-chevrolet-trail-blazer-FSHs5szfuH.jpg Ilustrasi maket pabrik perakitan mobil Wulling (foto: Okezone)

JAKARTA - Perusahaan automotif China Wulling Motors hari ini terlihat dalam peluncuran produk terbaru Chevrolet yang berlangsung di Hotel Kempinski, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2017). Sebelumnya, Wulling dikabarkan akan menjalin kerjasama dengan GM dalam meluncurkan produk MPV murah di Indonesia.

Kehadiran Wulling diperkirakan sebagai bentuk dukungan produsen mobil China, mengingat General Motors memiliki kepemilikan saham mencapai 35% dari perusahaan mobil China ini.

Saat dikonfirmasi mengenai hadirnya beberapa orang yang diperkirakan sebagai pejabat Wulling, Gaurav Gupta, President Director General Motors Indonesia, enggan mengomentarai hal tersebut dan menegaskan saat ini dirinya hanya akan bicara mengenai peluncuran produk Chevrolet.

Namun di tempat yang sama, Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian (Kemenperin), I Gusti Putu Suryawirawan, sempat menyapa para pejabat Wulling yang hadir serta mengajak atas nama Pemerintah agar GM dan Wulling menginvestasikan dana melalui fasilitasnya di Indonesia.

Seperti diketahui, pada 2017 ini Wulling akan meresmikan pengoperasian pabrik perakitannya yang berada di Greenland Internartional Industrial Park (GIIC), Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Fasilitas tersebut berdiri di lahan seluas 60 hektare itu juga akan dimanfaatkan sebagai supplier park. Selain 20 produsen komponen lokal, Wulling juga memboyong 15 pemasok komponen ternama ke supplier park. Hal ini merupakan langkah produsen mobil rekanan General Motors itu untuk meningkatkan lokalisasi kandungan lokal.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini