Bentley Berencana Luncurkan SUV Listrik di Bawah Bentayga

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 28 Februari 2017 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 28 15 1630128 bentley-berencana-luncurkan-suv-listrik-di-bawah-bentayga-2LDNSfXkVE.jpg Ilustrasi Bentley SUV karya theophilus (Carscoops)

LONDON - Pabrikan mobil mewah yang bermarkas di Crewe, Inggris, Bentley Motors Limited, berencana meluncurkan sport utility vehicle (SUV) terbaru bertenaga listrik. Sebagaimana dilaporkan Automotive News, Selasa (28/2/2017), nantinya model baru tersebut akan mengisi slot kosong tepat di bawah Bentayga.

Belum lama ini Wolfgang Durheimer, Chief Executive Bugatti dan Bentley, pernah memberikan sinyal kehadiran SUV baru. Ia mengungkapkan bahwa permintaan untuk SUV mewah cukup banyak.

"Saya dapat meyakinkan Anda bahwa Bentley pada pandangan jangka panjang tidak hanya dengan satu model saja di jajaran SUV kami. Kami memiliki indikasi yang jelas bahwa Bentayga kecil sebagai Bentley SUV akan menemukan penerimaan pasar yang besar," katanya.

Pernyataan Durheimer dipertegas oleh anggota dewan Bentley untuk rekayasa, Rolf Frech, dengan mengatakan, "Jika Anda mencari mobil seperti SUV kecil maka kami akan hadirkan kemungkinan dengan tenaga listrik penuh."

Sebagai SUV kedua dari Bentley dengan tenaga listrik, diharapkan dapat membersihkan nama VW Group dari bayang-bayang skandal emisi mesin diesel.

Jika Bentley memberikan lampu hijau untuk memproduksi SUV listrik, maka kemungkinan besar model tersebut akan terlihat paling lambat pada 2020. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini