Share

Lamborghini Huracan Performante, Mobil Versi Produksi Tercepat

Anton Suhartono, Okezone · Jum'at 03 Maret 2017 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 03 15 1633127 lamborghini-huracan-performante-mobil-versi-produksi-tercepat-d5IhfOVOIg.jpg Lamborghini Huracan Performante diuji di Sirkuit Nurburgring (Autoexpress)

JENEWA - Lamborghini Huracan terbaru yang diberi nama Huracan Performante mencatat rekor sebagai mobil versi produksi tercepat dalam pengujian di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

Catatan waktu yang dihasilkan Huracan Performante adalah 6:52.01 atau lebih cepat dari Porsche 918 Spyder. Dalam pengujian pada September 2013 catatan waktu Porsche 918 Spyder adalah 6:57.

Salah satu yang membuat Huracan Perfomante bisa lebih cepat adalah berkurangnya bobot kendaraan dibandingkan dengan Huracan standar. Ditambah lagi tingkat aerodinamika kendaraan yang semakin baik sehingga mendukung lajunya. Selain itu, mesin 5,2 liter, V10, yang terletak di tengah kendaraan, tampaknya sudah mengalami tuning ulang, sehingga tenaga yang dihasilkan bertambah. Demikian dikutip dari Autoexpress, Jumat (3/3/2017).

Sementara itu informasi yang berkembang menyebutkan ada penambahan fitur pada Huracan Performante yang membuatnya semakin lincah, seperti active aerodynamic. Desain belakang juga turut mendukung aerodinamika kendaraan, seperti sayap yang lebih besar serta diffuser baru.

Mendukung tenaganya yang semakin besar, Lamborghini juga menyesuaikan tampang depan mobil yang lebih agresif. Demikian juga dengan desain knalpotnya.

Belum ada data teknis yang detail dari mobil ini, namun jika merujuk pada Lamborghini Huracan standar, tenaga yang dihasilkan adalah 602 bhp. Akselerasi dari 0-100 kilometer per jam dapat dicapai dalam 3,2 detik dengan top speed 323 km/jam.

Huracan Performante akan menjalani debut internasional di ajang Geneva Motor Show pekan depan bersamaan dengan peluncuran Aventador S.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini