General Motors Siap Lepas Opel untuk Produsen Mobil Prancis

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 03 Maret 2017 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 03 15 1633367 general-motors-siap-lepas-opel-untuk-produsen-mobil-prancis-HwMxMEtG9k.jpg Ilustrasi mobil Opel (foto: Carscoops)

NEW YORK- General Motors akhirnya siap melepas dua merek mobil yang berada di bawah naungannya yakni Opel dan Vauxhall, kepada produsen mobil asal Prancis, PSA Group.

Dengan akuisisi yang akan dilakukan, berdasarkan laporan dari Carscoops, Jumat (3/3/2017), PSA Group akan menjadi produsen terbesar kedua di Eropa yang memiliki dua merek baru.

Mengutip dari Bloomberg, General Motors dan PSA Group akan mengadakan pertemuan pekan ini untuk membahas negosiasi kesepakatan harga untuk dua merek yang akan dilepas produsen GM.

Calos Travares selaku Chief Executif PSA, yakin bisa melakukan restrukturisasi dan membuat merek Opel dan Vauxhall menghasilkan keuntungan. Bahkan, Opel sendiri kabarnya akan diposisikan sebagai merek mewah dan akan bersaing dengan merek mobil Jerman.

Di luar negosiasi harga yang akan dilakukan PSA Group dengan GM, produsen mobil Prancis tersebut kabarnya harus menanggung biaya pensiun karyawan Opel yang terkena pemutusan hubungan kerja yakni sebesar USD9 miliar atau sekira Rp120 triliun.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini