Share

Ini yang Bikin Lamborghini Huracan Performante Raih Gelar Mobil Tercepat

Anton Suhartono, Okezone · Rabu 08 Maret 2017 00:56 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 07 15 1636402 ini-yang-bikin-lamborghini-huracan-performante-raih-gelar-mobil-tercepat-8lnbgN9RBG.jpg Lamborghini Huracan Performante (Autoexpress)

JENEWA - Lamborghini akhirnya mengungkap spesifikasi dari supercar Huracan Performante sekaligus menunjukkannya ke khalayak untuk pertama kali di ajang Geneva Motor Show 2017.

Pada pekan lalu, Huracan Performante berhasil memecahkan rekor sebagai kendaraan versi produksi tercepat dalam pengujian di Sirkuit Nurburgring, Jerman, yakni dengan catatan waktu 6:52.01. Rekor sebelumnya dipegang oleh Porsche 918 Spyder yang dipecahkan pada 2013.

Lantas apa yang membuat mobil ini begitu bertenaga dari Huracan versi standar? Bahan yang digunakan pada Huracan Performante adalah serat karbon dan aluminium. Tak heran jika mobil ini bisa diet 40 kilogram dibandingkan versi standarnya.

Penyebab lain adalah perangkat active aerodynamic di depan serta sayap besar di belakang. Pasokan udara ke mesin juga ditunjang dengan lebih banyak ventilasi di depan mesin serta dari arah roda.

Ini bagian yang paling menentukan, yakni mesin V10-nya mampu menghasilkan tenaga lebih besar dari versi standar yakni 631 bhp dan torsi 600 nm. Padalah versi standarnya hanya menghasilkan 602 bhp.

Lamborghini Huracan Performante mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam dalam 2,9 detik atau lebih cepat dari versi standar dengan catatan 3,2 detik. Kecepatam maksimumnya mencapai 320 km/jam.

Sementara itu roda didukung oleh pelek 20 inci yang dibungkus dengan ban P Zero Corsa untuk versi produksi massalnya. Khusus saat pemecahan rekor di Nurburgring, Huracan Performante menggunakan ban Trofeo R.

Lamborghini Huracan Performante akan dijual dengan harga dasar 210 ribu poundsterling atau sekira Rp3,4 miliar.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini