nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beli Dua Produsen Mobil, PSA Group Dapat Lima Pabrik Perakitan

Mufrod, Jurnalis · Selasa 07 Maret 2017 20:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 03 07 15 1636787 beli-dua-produsen-mobil-psa-group-dapat-lima-pabrik-perakitan-OnIS5LYSOL.jpg Ilustrasi Opel Crossland (foto: Motor1)

NEW YORK – PSA Group berhasil mengambil alih dua produsen mobil yang sebelumnya dimiliki General Motors (GM). Harga kesepakatannya pun diketahui mencapai USD2,3 miliar atau setara Rp30 trilliun. Lantas, apa keuntungannya?

Meski diketahui dua produsen tersebut terus mengalami kerugian yang cukup besar, PSA Group ternyata tak hanya mendapat hak atas merek mobilnya, namun juga beberapa fasilitas.

Contoh keuntungannya adalah lima pabrik perakitan sparepart dan enam pabrik perakitan mobil serta satu pusat riset pengembangan mesin di Jerman. Fasilitas tersebut menjadi salah satu yang juga diberikan penguasaannya kepada PSA Group. Demikian seperti dikutip dari Motor1, Selasa (7/2/2017).

Dari fasilitas itu, kabarnya GM sendiri hanya mempertahankan satu pusat pengembangan mesin yang berada di Torino, Italia. Fasilitas tersebut rencananya digunakan GM sebagai lokasi pengembangan proyek kendaraan global.

Dalam keterangan resminya, PSA Group juga mengungkap akan tetap mempertahankan warisan yang sangat kuat dari kedua perusahaan, dan bertujuan untuk mengembangkan kedua merek mobil ini menuju tingkat yang lebih tinggi.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini