Sportcar Listrik Bentley Tebar Pesona di Jenewa

Anton Suhartono, Jurnalis · Kamis 09 Maret 2017 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 09 15 1638451 sportcar-listrik-bentley-tebar-pesona-di-jenewa-wkwcL2VntP.jpg Bentley EXP 12 Speed 6e (Foto: Reuters)

JENEWA - Bentley tak ingin tertinggal dalam ‘kompetisi’ mobil listrik di pasar global. Produsen mobil Inggris itu pun memperkenalkan sportcar konsep, EXP 12 Speed 6e, di ajang Geneva Motor Show 2017.

Rencananya, Bentley akan memasarkan versi produksi mobil dua pintu beratap terbuka itu pada 2021.

Bos Bentley Wolfgang Durheimer mengatakan, mobil listriknya berbeda dibanding yang lain karena tidak meninggalkan ciri khas pengalaman berkendara ala Bentley. "Mobil listrik ini tidak membatasi sisi kemewahan dan performa," terang Durheimer, seperti dikutip dari Autoexpress.

Jantung penggerak EXP 12 Speed 6e mampu menghasilkan tenaga setara 604 bhp dengan daya jelajah mencapai 496 kilometer jika baterai penuh.

Menurut dia, EXP 12 Speed 6e dibangun menggunakan platform yang sama dengan J1. Platform tersebut juga akan digunakan pada mobil listrik Porsche Mission E dengan sistem penggerak empat roda.

Ditambahkannya, mobil listrik Bentley juga tidak akan kehilangan identitasnya dalam hal desain. Meski jantung penggeraknya sudah modern, namun grille dan ventilasi udara tetap mengusung desain khas Bentley.

Sebelum mobil listrik ini dipasarkan, Bentley juga akan memperkenalkan beberapa kendaraan plug in hybrid. Produk pertama yang akan ditenagai kombinasi jantung penggerak konvensional dan motor listrik itu adalah SUV Bentayga. Disusul kemudian Continental GT.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini