Jangan Memilih Cat Mobil Aftermarket Hanya Berdasarkan Merek

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Rabu 15 Maret 2017 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2017 03 15 15 1643664 jangan-memilih-cat-mobil-aftermarket-hanya-berdasarkan-merek-1Bqck8ylmO.jpg Proses pengecatan mobil (Foto: Youtube)

JAKARTA - Ingin tampil beda atau sudah bosan dengan warna cat mobil bawaan pabrikan, pemilik kendaraan biasanya menggantinya dengan warna baru sesuai dengan tren yang tengah berkembang. Saat ini, banyak bengkel pengecatan yang menawarkan merek cat aftermarket untuk diaplikasikan ke bodi mobil. Namun, Anda jangan pernah terpaku pada merek cat tertentu.

Menurut Country Director PT NP Auto Refinishes Indonesia, Kuswantoro Pranabudi, untuk mengganti cat mobil, ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Umumnya, orang melihat dari merek cat yang akan digunakan, padahal yang terpenting dari itu adalah proses sebelum dan saat mobil diberi cat. Walaupun pakai merek terkenal, tapi prosesnya tidak benar hasilnya bisa mengecewakan.

"Jangan cuma lihat dari merek tapi proses pengerjaannya," katanya di Jakarta, Rabu (15/3/2017).

Pria yang akrab disapa Prana itu menambahkan pilihlah bengkel pengecatan yang mengutamakan konsultasi dan komunikasi kepada calon konsumennya.

"Jadi jika diibaratkan seperti dokter kamu sakitnya apa?. Pasti ditanya dulu bukan langsung kasih obat. Jadi kami utamakan komunikasi dulu, untuk porsi seperti ini yang paling tepat catnya seperti apa. Jadi konsumen harus tahu prosesnya dulu," terang dia.

Terkait warna, Prana menyerahkan pilihan pada konsumen. Namun tidak sedikit juga konsumen yang ingin hasilnya cepat, jadi tidak menunggu lama. "Kalau konsumen mau yang cepat produknya ada. Tapi balik lagi pengecatan butuh proses, mulai dari Epoxy, sampai ke segi pernis," pungkas dia. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini