nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Datsun Belum Punya Rencana Bikin Mobil Berbahan Bakar Gas

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 22 Maret 2017 10:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 03 22 15 1648820 datsun-belum-punya-rencana-bikin-mobil-berbahan-bakar-gas-Asx1DOT7qZ.jpg Christian Abraham Gandawinata (Foto: Randy/Okezone)

BULUKUMBA - Pemerintah menggalakkan kembali konversi bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) untuk sektor automotif. Beberapa pelaku bisnis automotif sudah buka suara soal kampanye ini yang pada intinya mendukung program tersebut.

Datsun Indonesia, sebagai salah satu pemain, menyatakan akan menunggu lebih dulu kesiapan infrastruktur. Namun diakui Datsun pihaknya belum menelurkan produk yang digerakkan dengan tenaga compressed natural gas (CNG).

"Iya kami menunggu bagaimana nanti infrastrukturnya. Tapi pada dasarnya sampai saat ini kami belum punya rencana mengeluarkan produk mobil berbahan bakar gas," tutur Christian Abraham Gandawinata, head of marketing Datsun Indonesia, di sela acara Datsun Risers Expedition (DRE) 2 di Sulawesi Selatan, Rabu (22/3/2017).

Jika infrastruktur sudah mendukung, lanjut pria yang akrab disapa Age itu, pihaknya akan melakukan pengkajian bagaimana respons konsumen terhadap mobil berbahan bakar gas. Pasalnya, bahan bakar gas tergolong baru untuk kendaraan penumpang.

"Tapi tentunya ketika stasiun punya improvement terhadap produk, kami juga akan melihat responsnya (di masyarakat)," imbuhnya.

Sejauh ini, Datsun masih berkonsentrasi memasarkan produk yang sudah ada yakni GO Panca dan GO+ Panca berbahan bakar minyak.

"Kami masih fokus terhadap product package yang kami punya saat ini dan juga kita fokus terhadap berbagai aktivitas lain, seperti networking dan sales. Kami akan konsentrasikan ke sana," tutupnya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini