nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keren, Mobil Lamborghini Ini untuk Patroli Polisi

Anton Suhartono, Jurnalis · Jum'at 31 Maret 2017 16:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 03 31 15 1655607 keren-mabil-lamborghini-ini-untuk-patroli-polisi-QI6FcsJqeV.jpg Lamborghini Huracan perkuat armada kepolisian Bologna (Motor1)

BOLOGNA - Lamborghini mendonasikan satu unit supercar Huracan ke kepolisian Italia. Ini merupakan unit Huracan kedua yang disumbangkan merek banteng mengamuk itu ke Polizia.

Mobil tersebut akan digunakan unit kepolisian jalan raya di Bologna dengan peruntukan untuk bantuan kondisi darurat yang membutuhkan penanganan cepat.

Menurut Polizia, seperti dikutip dari Motor1, Jumat (31/3/2017), supercar yang sudah dibalur 'livery' kepolisian itu juga akan digunakan untuk operasi-operasi khusus.

Penggunaan warna biru dan putih membuat mobil sangar itu berubah menjadi anggun. Cocok menjadi media kepolisian untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Menegaskan sebagai mobil kepolisian nasional, stripe bendera Italia tampak membelah warna biru dan putih di bagian samping.

Tidak ada perubahan spesifikasi di bagian jantung penggerak, yakni tetap mengusung mesin 5,2 liter berkonfigurasi V10. Tenaga yang dihasilkan untuk disalurkan ke empat roda adalah 602 hp. 

Akesesori lain yang ditambahkan adalah lampu strobo di atap sebagaimana layaknya di gunakan oleh mobil polisi. Di interior juga dilengkapi dengan tablet sebagai pusat informasi, alat perekam audio, dan kamera video untuk memantau aktivitas di kabin.

Di depan mobil terdapat lemari pendingin untuk membawa organ tubuh dan darah. Sebagaimana diketahui, supercar milik kepolisian Italia juga diandalkan dalam operasi gawat darurat untuk membantu masyarakat yang membutuhkan penanganan medis cepat.

Pada 2015, Lamborghini sudah mendonasikan satu unit Huracan untuk Kepolisian Jalan Raya Roma. Jauh sebelumnya atau pada 2008, Polizia juga mendapat sumbangan model Gallardo, menggantikan unit yang sudah diserahkan sebelumnya.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini