nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sssttt... Mobil Ferrari Polisi Ini Hasil Sitaan dari Mafia

Anton Suhartono, Jurnalis · Kamis 06 April 2017 00:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 05 15 1659580 sssttt-mobil-ferrari-polisi-ini-hasil-sitaan-dari-mafia-Q7xthdj1eo.jpg Ferrari F458 hasil sitaan dari mafia kini jadi mobil patroli polisi Milan (Motor1)

MILAN - Kepolisian di berbagai negara berlomba menghadirkan armada kendaraan patroli terbaik. Kepolisian di Dubai, Uni Emirat Arab, punya deretan supercar bahkan hypercar, seperti Bugatti Veyron.

Lalu, Kepolisian Nasional Prancis kini menggunakan Bugatti Chiron. Tak mau kalah, Kepolisian Bologna, Italia, menggunakan Lamborghini Huracan.

Kini giliran polisi di Milan, Italia, yang menggunakan Ferrari 458 Spider. Demikian dikutip dari Motor1, Rabu 5 April 2017.

Namun mobil ini bukan hadiah atau dibeli, melainkan hasil sitaan dari mafia. Selain untuk patroli, supercar dengan atap dapat dibuka ini akan digunakan untuk kepentingan edukasi bagi kalangan muda.

Ferrari 458 Spider ini merupakan hasil sitaan pada September 2015. Setelah dinyatakan sah, kepolisian Milan memperbaiki dan mengubahnya untuk unit patroli.

Sejauh ini polisi sudah menyita 29 mobil dan tiga sepeda motor dari para geng mafia di Milan. Selain untuk polisi, mobil-mobil itu juga dimanfaatkan untuk memperkuat unit pemadam kebakaran.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini