Percuma, Jangan Berharap Bisa Lolos dari Kejaran Mobil Polisi Ini

Anton Suhartono, Jurnalis · Kamis 06 April 2017 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 06 15 1660477 percuma-jangan-berharap-bisa-lolos-dari-kejaran-mobil-polisi-ini-2HpPM71YV7.jpg Nissan Skyline GT-R Copzilla (Nissan Motor)

NEW YORK - Kepolisian di berbagai negara serta produsen automotif bekerja sama menghadirkan mobil cepat dan elegan untuk menangani kejahatan. Tujuannya sederhana, jangan sampai para penjahat lolos hanya lantaran mobil mereka lebih cepat.

Tak heran jika berbagai supercar seperti Lamborghini dan Ferrari kini digunakan untuk memperkuat armada patroli kepolisian di Eropa. Bahkan di Prancis dan Uni Emirat Arab menggunaha hypercar Bugatti.

Tak hanya itu, Nissan juga akan memperkenalkan mobil sangarnya yang menggunakan jasad GT-R Skyline. Mobil yang diberinama Copzilla itu akan ditunjukkan di ajang New York Auto Show pekan depan.

Ber-livery Skyline Metro Police Department, mobil itu menggunakan cat hitam menghadirkan kesan gahar dan tegas. Bodi juga dipercantik dengan stripe berwarna emas serta lampu khas polisi di atap dan grille depan. Identitas kepolisian diperjelas dengan badge Skyline Metro di kap dan panel pintu.

Menambah kesan elegan, roda dibedakan dengan versi GT-R standar, yakni dengan menggunakan ukuran 20 inci. Selain itu suspensi adjustable membuatnya semakin menarik perhatian mata.

Sementara itu jantung penggeraknya tetap menggunakan mesin standar 3,8 liter, V6, biturbo, yang mampu memproduksi tenaga 565 hp dan torsi 635 nm.

Tenaga dan penampilan sangar Nissan GT-R Skyline Copzilla ini sangat menunjang tugas kepolisian. Jadi, para penjahat percuma saja lari dari kejaran musclecar ini.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini