Share

Mobil Low MPV Bekas Mulai Diburu Menjelang Ramadan

Prabowo, Okezone · Senin 10 April 2017 12:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 10 15 1663236 mobil-bekas-low-mpv-mulai-diburu-menjelang-ramadan-HRxvpt8GQw.jpg Permintaan mobil bekas di Carsentro Sleman mulai meningkat jelang Ramadan dan Lebaran (Foto: Prabowo/Okezone)

SLEMAN - Mobil low multi purpose vehicle (MPV) serta low cost green car (LCGC) berkapasitas tujuh penumpang masih menguasai pasar kendaraan di Indonesia.

Hal ini karena dari sisi fungsi, mobil low MPV dapat memenuhi kebutuhan keluarga di Indonesia. Bahkan, tidak hanya mobil baru, segmen mobil bekas pun dikuasai jenis low MPV.

"Membeli mobil itu pilihan, memang mobil keluarga banyak peminatnya, termasuk yang mencari mobil bekas," kata Jojon, perwakilan diler rekanan Carsentro Yogyakarta, Senin (10/4/2017).

Apalagi, kata dia, menjelang Ramadan dan Lebaran permintaan mobil bekas jenis MPV mulai meningkat. Para konsumen sudah mengambil ancang-ancang sejak jauh hari untuk membeli unit agar tidak mendesak. Sehingga pengurusan mobil sudah selesai dan bisa digunakan untuk mudik atau kepentingan selama Ramadan.

"Mobil MPV nyaman digunakan perjalanan jauh juga menampung banyak orang. Mendekati Lebaran biasanya konsumen beli mobil untuk pulang kampung," tambahnya. 

Beberapa diler yang menjual mobil bekas di sepanjang Jalan Magelang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pun mulai merasakan dampak permintaan mobil bekas menjelang Ramadan.

Selain low MPV ada pula permintaan mobil sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang, namun tidak sebanyak jenis MPV. Pada prinsipnya, mobil dengan kapasitas penumpang lebih banyak lebih diminati.

Carsentro sendiri berada di Jalan Magelang Km 4,6, Sleman. Sebagian besar penjual mobil yang sebelumnya di pingir jalan kawasan itu bergabung dalam tempat tersebut. Tempat ini mampu menampung 248 mobil bekas dari 62 slot yang ada.

Follow Berita Okezone di Google News

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini