Toyota Yakin Calya Tak Akan Geser Avanza

Anton Suhartono, Jurnalis · Senin 10 April 2017 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 10 15 1663615 toyota-yakin-calya-tak-akan-geser-avanza-rymiy0G0GW.jpg (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan mobil LCGC 7-seater Calya pada tahun lalu. Mobil ini disambut sangat antusias dengan penjualan antara 8 ribu sampai 9 ribu unit per bulan.

Di masa awal peluncurannya, Calya sempat mengancam dan menggerus perolehan kakaknya, Avanza-Veloz. Namun saat ini penjualan Calya mulai stagnan.

Vice President Director TAM Henry Tanoto mengungkapkan, penjualan Calya saat ini sudah stabil di posisi 6.000 unit per bulan.

"Calya sekarang stabil di angka 6.000 unit. Avanza tidak akan tergeser," kata Henry, beberapa waktu lalu.

Hal ini, jelas Henry, dikarenakan secara fungsi dan fitur Avanza masih sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Posisinya diprediksi tidak akan tergoyahkan sebagaimana sempat diprediksi pada awal kemunculan Calya.

"Calya saja kontribusinya saat ini sekira 16 persen. Avanza masih lebih besar. Saya rasa kembali ke pilihan masyarakat bahwa Avanza masih sesuai dengan kebutuhan mereka. Kami kan berusaha memberikan pilihan untuk semua segmen yang ada di pasar," pungkasnya.

Penjualan Avanza-Veloz sendiri mencapai lebih dari 10 ribu unit per bulan.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini