Ini yang Bikin Produsen Ban Asal Jepang Kepincut dengan Indonesia

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Rabu 12 April 2017 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 12 15 1665519 ini-yang-bikin-produsen-ban-asal-jepang-kepincut-dengan-indonesia-5TGdvFlxfa.jpg (Foto: Santo/Okezone)

KARAWANG - Indonesia menjadi pasar sepeda motor terbesar ketiga di dunia setelah India dan China. Pasar roda dua masih menjanjikan, hal itu dibuktikan dengan banyaknya model-model baru yang diluncurkan oleh para agen pemegang merek (APM).

Melihat cerahnya pasar roda dua terutama di segmen sport, produsen ban asal Jepang, Inoue Rubber Company, menganggap Indonesia sebagai pasar strategis untuk memasarkan berbagai produk.

"Indonesia merupakan pasar yang strategis bukan hanya dari sisi konsumen, tapi juga basis produksi terutama untuk sepeda motor sport seperti Yamaha R25, Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja dan lainnya, yang mana semuanya itu menggunakan ban original equipment manufacturer (OEM) dari IRC yaitu RX 01," jelas Satoshi Akatsuki, head of product development IRC Japan, di Karawang, Jawa Barat, Rabu (12/4/2017).

Menurut dia, hal yang membuat pasar Indonesia begitu menarik adalah karena beberapa sepeda motor sport sudah diproduksi dan dirakit secara lokal.

"Indonesia sendiri juga mulai menjadi basis produksi karena Yamaha sudah memproduksi R25 di sini, Honda juga mulai memproduksi CBR 250, dan juga Kawasaki (Ninja). Inilah yang membuat pasar Indonesia semakin menarik," pungkas dia.

Di Indonesia, beberapa ban IRC diproduksi dan dipasarkan melalui PT Gajah Tunggal. IRC menyediakan beragam produk, mulai dari ban motor untuk skutik, sport, hingga trail.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini