nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kopdar 'Rahasia' Ratusan Supercar

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis 13 April 2017 22:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 04 13 15 1667096 kopdar-rahasia-ratusan-supercar-KSurpOCIiX.jpg Derertan mobil sport mewah (Supercar Driver)

LONDON - Kopi darat (kopdar) sering kali dijadikan momen untuk bertemu sekaligus mempererat tali silaturahmi bagi para anggota komunitas automotif. Lokasi kopdar bisa dilakukan di mana saja tergantung kesepakatan bersama.

Hal itu seperti yang dilakukan komunitas Supercar Driver di Inggris yang belum lama ini melakukan kopdar di Bruntingthorpe Proving Ground, Leicestershire, Inggris.

Kopdar kali ini bisa disebut sebagai pertemuan ‘rahasia’, sebab tak banyak orang yang tahu ada 210 mobil mewah bila di total nilainya mencapai lebih dari 50 juta poundsterling atau sekira Rp831 miliar. Ada berbagai merek kendaaan yang ikut serta dalam kopdar tersebut, seperti Bugatti, Ferrari, Porsche, Lamborghini, McLaren, Aston Martin, dan lainnya.

Mobil-mobil dari anggota komunitas yang hadir ditata sedemikian rupa dilandasan pacu pesawat sehingga terlihat rapi. Di posisi paling depan terdapat Bugatti Chiron yang merupakan hypercar tercepat di dunia. Di samping kanan dan kirinya terdapat Bugatti Veyron.

Sebelah kiri dari ketiga model tersebut dihuni oleh supercar Ferrari dari berbagai merek, yakni F40, F50, dan beberapa Enzo. Sementara di bagian kanan berjajar Porsche Carrera GT, 918 Spyder, McLaren P1, dan Jaguar XJR15. Tepat di belakang bari pertama berbaris mobil berlogo Kuda Jingkrak. Ferrari menjadi tamu spesial dalam event kopdar ini karena  sedang memperingati ulang tahun ke-70.

Tidak sekadar ajang kumpul-kumpul sesama anggota komunias, kopdar ini dimanfaatkan untuk mengumpulkan donasi. Hasilnya terkumpul 11.400 poundsterling, dana tersebut akan diberikan ke rumah yatim piatu Bluebell Wood. Selama mengadakan event ini, Supercar Driver sudah menyumbang total 50 ribu poundsterling untuk Bluebell Wood. (san)

(ton)

Berita Terkait

Auto Club

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini