nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibanderol Rp32 M, Mobil F1 Versi Jalanan Mercy Ludes Dipesan

Anton Suhartono, Jurnalis · Senin 17 April 2017 17:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 04 17 15 1669569 dibanderol-rp32-m-mobil-f1-versi-jalanan-mercy-ludes-dipesan-xUQxWCRGJn.jpg Sketsa Mercedes-AMG Project One

DETROIT - Hypercar Formula One versi jalan raya Mercedes Benz, Project One, hanya akan diproduksi sebanyak 275 unit untuk seluruh dunia. Namun unit yang disediakan untuk Amerika Serikat sudah ludes dipesan.

Padahal, mobil yang dibanderol USD2,4 juta atau sekira Rp32 miliar itu, belum diproduksi. Model riilnya sendiri baru akan diperlihatkan pada ajang Frankfurt Motor Show September mendatang. Meski demikian, unitnya baru akan dikirim ke konsumen pada 2019.

Sementara Project One yang pertama kali diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show bulan lalu, bukan versi yang akan dikirim ke konsumen.

Melissa Witek, project manager Mercedes-AMG selaku orang yang bertanggung jawab terhadap Project One, mengatakan bahwa mobil yang ditunjukkan di Jenewa bukan edisi final, melainkan baru 85 persennya. Masih ada beberapa perubahan yang dilakukan timnya hingga menjadi mobil yang benar-benar layak digunakan di jalan raya.

Project One mengusung mesin 1,6 liter, V6, bertenaga 1.000 hp yang diadaptasikan dari mobil F1 Mercedes-AMG W07. Namun pemiliknya harus bersiap-siap menghadapi kenyataan, pasalnya setelah digunakan 50 ribu km mobil ini harus menjalani pemeriksaan serius.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini