Alasan BMW Indonesia Pasang Fitur Parkir Otomatis di 740Li?

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 28 April 2017 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 28 15 1679148 alasan-bmw-indonesia-pasang-fitur-parkir-otomatis-di-740li-b2pJZ3l8mO.jpg Remote Control Parking (Foto: Santo/Okezone)

JAKARTA - BMW 740Li resmi meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Sedan mewah yang sudah dirakit lokal di pabrik BMW di Sunter, Jakarta Utara, ini dilengkapi dengan fitur khusus semiotomatis yang dikenal dengan remote control parking. Pengemudi dapat memarkir kendaraan dari luar mobil hanya dengan menekan layar pada remote.

Jodie Oโ€™tania, vice president corporate communications BMW Group Indonesia, mengatakan, "Penggunaan fitur baru pada setiap mobil pasti sudah melalui riset. Jadi memang sudah disesuaikan dengan keadaan iklim di Indonesia. Kemudian dengan kebutuhan dari konsumen di Indonesia itu sendiri."

Dengan adanya fitur tersebut dapat membantu pengemudi untuk memarkir kendaraan. Mengingat kondisi parkir terutama di Kota besar seperti Jakarta sangat sempit.

"Jadi memang kita melihat dari respons konsumen remote control parking itu cukup membantu, meskipun sebagian besar dari kendaraan BMW Seri 7 menggunakan driver tapi pasti driver tersebut pun bakal parkir di tempat terbatas. Jadi bukan hanya untuk penumpang atau pemilik kendaraan saja," terang Jodie.

Selain fitur tersebut BMW juga melengkapinya dengan executive lounge seating, executive lounge rear console, dan rear seat entertaent experience dengan BMW Touch Command.

BMW 740Li dibanderol dengan harga Rp2,199 miliar off the road. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini