nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Suzuki Memposisikan Karimun Wagon R dengan Ignis

Anton Suhartono, Jurnalis · Minggu 07 Mei 2017 16:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 07 15 1685130 begini-suzuki-memposisikan-karimun-wagon-r-dengan-ignis-yVep7knS7z.jpg Suzuki Ignis (Foto: Mufrod/Okezone)

JAKARTA - Suzuki Indomobil Sales (SIS) sumringah produk terbarunya, Ignis, diserap dengan baik oleh pasar. Tidak sampai sebulan dari peluncuran, mobil urban SUV ini sudah dipesan 2.200 unit lebih.

Namun berbeda halnya dengan mobil low cost green car (LCGC) Karimun Wagon R. Penjualannya tak sekinclong Ignis meski dari sisi harga, kedua mobil perkotaan ini berwujud mungil ini tidak terpaut jauh.

Marketing Director SIS Donny Saputra menegaskan bahwa Ignis bukan LCGC dan segmen yang disasarnya berbeda dengan Karimun Wagon R. Karena itu kedua produk ini tidak akan saling memakan. Bahkan ia yakin kehadiran Ignis bisa berimbas dengan meningkatkan penjualan Karimun.

"Secara jualan kelihatan Ignis memang akan lebih besar dari Karimun Wagon R. Secara volume, kami sudah sampaikan target kami. Harapan kami dengan adanya Ignis penjualan Karimun juga akan terkerek, karena secara produk adalah totally different," jelas Donny.

Karimun Wagon R, lanjut dia, merupakan mobil dengan pendekatan fungsi. Target yang disasarnya pun kalangan dewasa. Berbeda dengan Ignis yang mengincar anak-anak muda.

"Yang satu (Karimun) pendekatannya fungsional. Kemudian secara segmen lebih mature, lebih dewasa. Lalu untuk Ignis lebih ke arah emotional product dan juga konsumennya lebih muda,” ulasnya.

Senada dengan Donny, Head of Brand Development and Marketing Research 4W SIS,Harold Donnel, mengungkapkan pihaknya memposisi ulang Karimun Wagon R. Mobil ini dibuat sebagai entry level bagi konsumen Suzuki.

“Secara internal kami melakukan repositioning terhadap Wagon R. Kami mau buat Karimun sebagai starter kit untuk konsumen Suzuki," cetusnya.

Karimun Wgon R dipasarkan dengan rentang harga Rp105 juta-Rp135 juta, sedangkan Ignis dibanderol Rp139,5 juta-Rp169,5 juta, on the road Jakarta.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini