nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Generasi Penerus Mazda BT-50 Bakal Jadi Kembaran Isuzu D-Max

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Senin 08 Mei 2017 17:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 05 08 15 1686259 generasi-penerus-mazda-bt-50-bakal-jadi-kembaran-isuzu-d-max-8FsdPhPfoc.jpg Isuzu D-Max (Indianautosblog)

BANGKOK - Mazda BT-50 pertama kali diperkenalkan pada 2006 di pameran Bangkok Motor Show, di Thailand. Pikap tersebut dikembangkan bersama Ford Ranger. Namun untuk generasi ketiga, BT-50 akan dikembangkan bersama Isuzu D-MAX. Takashi Kikuchi, Presiden Isuzu Motor Corporation Thailand, membenarkan bila saat ini pihaknya tengah mengerjakan generasi penerus dari Isuzu D-Max dan BT-50.

"Kami akan memasok produk yang lengkap ke Mazda, dalam konfigurasi yang berbeda. Tapi perkembangan sebenarnya belum selesai," kata Kikuchi, seperti dikutip dari motoring, Senin (8/5/2017).

Soal perbedaan ciri dari keduanya, Kikuchi belum bisa menjelaskan secara detail. "Kami harus melakukan negosiasi dengan Mazda tentang berapa banyak diferensiasi produk mereka," katanya.

Dijelaskannya, walaupun basis dari D-Max adalah sport utility vehicle (SUV) MU-X, tapi Mazda tidak berniat mengambilnya juga untuk dijadikan saudara kembar.

"Mazda hanya tertarik dengan pikap. Karena mereka punya SUV sendiri, kami sepakat hanya memasok model pikap ke Mazda," jelas Kikuchi.

Isuzu telah menjalin kerja sama dengan Mazda tahun lalu, namun Mazda masih menyembunyikan informasi tentang BT-50 terbaru. Berbagi platform dengan D-MAX belum tentu membuat penjualan BT-50 mengalami pertumbuhan hingga sejajar dengan D-Max.

Sekadar informasi, Isuzu D-Max merupakan produk yang dibagun dari hasil kerja sama dengan brand lain yaitu Chevrolet Colorado. Namun, karena berbagai persyaratan dari masing-masing perusahaan, General Motors dan Isuzu menghentikan kerja sama untuk pengembangan model selanjutnya. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini