Ini Warna Toyota Agya yang Paling Banyak Dipilih Konsumen

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 12 Mei 2017 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 12 15 1689325 ini-warna-toyota-agya-yang-paling-banyak-dipilih-konsumen-Gv4NB0WaUT.jpg Toyota new Agya (Foto: Santo/Okezone)

BANDUNG - Sejak diluncurkan pada 7 April 2017, Toyota new Agya langsung mendapat sambutan positif dari konsumen. Berdasarkan data penjualan sementara, sejak peluncuran hingga akhir penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) yakni 7 Mei 2017, new Agya sudah dipesan sebanyak 3.900 unit. Angka tersebut melebihi target penjualan di bulan pertama yakni sebanyak 3.000 unit.

Dari total unit yang dipesan, rata-rata memilih warna cerah. Namun ada perbedaan selera konsumen dalam memilih warna antara Agya dan model Toyota lainnya. Umumnya, warna dasar seperti putih dan hitam selalu dipilih paling banyak, namun polanya sedikit berbeda pada Agya.

"Kalau kita lihat mobil-mobil yang dipasarkan, umumnya warna yang menjadi pilihan yaitu warna-warna basic karena orang selalu kepikiran harga jual kembali. Paling banyak dipilih itu silver, hitam, terus putih. Itu tiga (warna), model apa pun selalu bergantian. Tapi untuk Agya, yang pertama putih kedua merah terus yang ketiga kuning," terang PR Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Rouli Sijabat, di sela test drive new Agya, di Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/5/2017).

Lebih terperinci, lanjut Rouli, konsumen yang memesan new Agya warna putih sebanyak 33 persen, merah 20 persen, kemudian kuning dan hitam 12,8 persen. Sedangkan silver dan grey berada di tempat terakhir. "Di awal peluncuran, Agya yang dulu itu putih cuma 26 persen, merah cuma 20 persen, kuningnya 17 persen, black di bawah itu," tambah Rouli.

Dari pemilihan warna, kata Rouli, target pasar Agya sudah tepat yaitu kalangan muda. Pasalnya, karakter konsumen muda tidak hanya menjadikan kendaraan sebagai alat transportasi, tapi juga gaya hidup.

"Jadi memang kita melihat bahwa mobil ini masuk ke segmen penggunanya, makin lama makin muda. Kalau survei kami menyatakan bahwa orang memilih mobil bukan sekadar fungsi tetapi juga lifestyle. Nah warna-warna cerah ini menjadi salah satu pendukung lifestyle," pungkas Rouli.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini