Share

Diler Ini Janjikan Hadiah Rp133 Juta bagi Penemu Pencuri Mobil

Anton Suhartono, Okezone · Minggu 21 Mei 2017 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 20 15 1695990 diler-ini-janjikan-hadiah-rp133-juta-bagi-penemu-pencuri-mobil-b9ZAtFxe0T.jpg Tiga pria pelaku pencurian mobil Porsche di diler (Bernie Moreno Companies Facebook)

OHIO - Sebuah diler Mercedes Benz di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, milik Bernie Moreno Companies, menawarkan hadiah USD10 ribu atau sekira Rp133 juta kepada siapa saja yang dapat menemukan tiga orang pencuri mobil di diler tersebut.

Meski diler itu bernama Mercedes Benz namun mobil yang menjadi sasaran pencuri pria parlente itu adalah Porsche.Tak disebutkan apa model kendaraan Porsche yang dicuri.

Pencurian terjadi pada 6 Mei 2017. Awalnya ketiga orang itu datang ke diler sekira pukul 18.30 berpura-pura sebagai calon pembeli lalu menemui konsultan penjualan. Mereka pun meminta kunci untuk mengecek kondisi dan suara mobil. Setelah itu, mereka mengembalikan kunci ke konsultan penjualan. Namun ternyata kunci yang dikembalikan bukan asli, melainkan palsu. Tanpa mengecek kembali kondisi kunci, sang konsultan langsung menyimpannya.

Pada jam 9 malam, ketiganya kembali lagi ke diler yang sudah sepi itu. Mereka dengan leluasa membawa kabur mobil karena sudah memegang kunci aslinya.

Akibat peristiwa ini, pihak diler langsung memasangkan sistem keamanan antipencurian LoJack ke semua unit.

Ini merupakan peristiwa kriminal kedua yang menimpa diler milik Bernie Moreno dalam beberapa pekan terakhir. Namun polisi menyangsikan peritiwa pertama dan kedua saling terkait.

Follow Berita Okezone di Google News

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini