Pemerintah Perketat Impor Ban Luar Negeri, Dongkrak Penjualan Ban Sepeda Motor

Mufrod, Jurnalis · Senin 22 Mei 2017 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 22 15 1696837 pemerintah-perketat-impor-ban-luar-negeri-dongkrak-penjualan-ban-sepeda-motor-7UjT8yhobl.jpg Ilustrasi ban sepeda motor (foto: Okezone)

JAKARTA - Keputusan pemerintah untuk memperketat prosedur impor ban berdampak langsung dengan penjualan ban motor secara nasional. Bahkan, Asosiasi Pengusaha Ban Indonesia (APBI) memprediksi penjualan ban motor tahun ini naik hingga 5%.

Adanya kenaikan penjualan sebesar 4-5% tersebut, diperkirakan tahun ini penjualan ban sepeda motor mencapai 65 juta sampai 66 juta ban. Angka penjualan ini juga dirasakan pada penjualan retail ban sepeda motor.

Prediksi penjualan ban sepeda motor secara nasional tersebut juga dimafaatkan salah satu perusahaan retail ban yang juga akan menaikkan target penjualan ban hingga akhir tahun ini. Bahkan, perusahaan retail ban tersebut memprediksi tahun ini mampu menjual tak kurang dari 4,5 juta ban dari 2016 yang hanya mencapai 3 juta ban.

"Kami targetkan penjualan ban sepeda motor mencapai 52% dari penjualan tahun lalu, yakni sebesar 4,5 juta hingga akhir 2017," ungkap Deden Hendra Sakti Head Commercial Division PT Surganya Motor di Jakarta.

Meski demikian, dirinya menambahkan peningkatan penjualan tersebut akan diimbangi dengan penambahan store di beberapa wilayah di Indonesia.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini