nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inilah Mobil Kesayangan Nicky Hayden

Mufrod, Jurnalis · Selasa 23 Mei 2017 13:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 23 15 1697764 inilah-mobil-kesayangan-nicky-hayden-IJmeyuPC3D.jpg Nicky Hayden bersama Mercy-AMG CLS 63 (autoevolution)

ROMA - Kabar duka kembali menyelimuti dunia balap sepeda motor, pembalap asal Amerika Serikat Nicky Hayden dikabarkan tewas setelah ditabrak mobil saat tengah bersepeda di salah satu kota di Italia. Meski sempat mengalami kritis dan dikabarkan mengalami gegar otak berat, pembalap yang kini tengah terjun di kancah world superbike akhirnya mengembuskan napas terakhir.

Sebagai catatan, Hayden merupakan pembalap yang cukup miliki pamor khususnya di dunia MotoGP. Beberapa tawaran perusahaan automotif seperti Mercedes Benz pernah menggunakan pamor Nicky Hayden sebagai brand ambassador produk Mercy. Demikian seperti dikutip dari Autoevolution, Selasa (23/5/2017).

Dalam kerjasama tersebut, Hayden bisa dibilang jatuh cinta pada mobil Jerman tersebut. Bahkan pembalap dengan nomer motor 69 dengan tim Repsol Honda ini, memiliki mobil kesayangan yakni Mercedes Benz-AMG CLS 63.

Sedan mewah edisi terbatas tersebut, menjadi salah satu kendaraan kesayangan Hayden, karena dipersenjatai mesin V8 AMG kapasitas 5,5 liter yang mampu meletupkan tenaga mencapai 557 hp dengan torsi 800 Nm.

Beberapa material karbon juga tersemat pada mobil Hayden di antaranya kap mesin dan lips spoiler. Kaliper rem berwarna merah menjadi identitas perangkat penghenti laju miliki spesifikasi kinerja tinggi. Tak hanya itu, setir rancangan AMG yang menjadi divisi racing Mercy, dengan sisipan alcantara menjadi identitas kemewahan salah satu perangkat kabin sedan sport Hayden.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini