nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fenomena Nama Anak dari Merek Mobil

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Rabu 24 Mei 2017 23:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 24 15 1699355 fenomena-nama-anak-dari-merek-mobil-WNircp1H8K.jpg Nama anak Pajero Sport (Facebook Mitsubishi Sun Motor)

JAKARTA - Ada-ada saja ide orangtua zaman sekarang yang memberi nama anaknya dari merek mobil. Seperti yang baru ini menjadi viral di media sosial, pasangan suami istri Muhammad Muis Iskandar dan Novi Yanti menamai anaknya yang diambil dari salah satu merek mobil yaitu Pajero Sport.

Foto dari kartu syukuran kelahiran Pajero Sport, pertama kali di-posting oleh Mitsubishi Sun Motor Purwokerto lewat akun Facebook resminya. Dalam kartu tersebut tertulis Pajero Sport lahir pada Rabu Legi 26 April 2017.

Sayangnya, tidak ada informasi pasti mengapa kedua pasangan tersebut memberi nama anaknya sama seperti produk SUV andalan Mitsubishi tersebut.

Fenomena nama anak dari merek mobil di Indonesia rupanya bukan kali ini terjadi. Salah satu yang sempat ramai yaitu Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana. Nama Cellica sendiri terinspirasi pabrikan mobil asal Jepang yaitu sportcar Celica. Nama yang dipakainya itu hasil pemberian dari ayahnya yang memang saat itu menyukai Toyota Celica. Lucunya adik kandung Cellica juga diberi nama dari merek mobil yaitu Ferrari.

Selain itu, di Temanggung, anak dari pasangan suami-istri Hariyoto dan Asti Wigati diberi nama Honda Suzuki Impalawati. Anak tersebut lahir pada 30 Juli 2008.

Ada juga nama Xenia Sihombing. Panggilannya Xenia, yang lahir di Bekasi 10 November 1997.

Masih banyak lagi nama anak di Indonesia yang diambil atau terinspirasi dari salah satu merek mobil. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini