nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BMW Seri 8 Terbaru Muncul Jelang Peluncuran

Anton Suhartono, Jurnalis · Jum'at 26 Mei 2017 00:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 25 15 1699730 bmw-seri-8-terbaru-muncul-jelang-peluncuran-80OzlGpslp.jpg BMW Seri 8 (Paultan)

MUNICH - BMW akan meluncurkan Seri 8 coupe terbaru di pameran mobil klasik Concorso d’Eleganza Villa d’Este di Italia pada hari ini. Sebelum peluncuran, gambarnya sudah bocor di internet.

Secara umum, penampilan Seri 8 coupe tidak jauh berbeda dengan gambar teaser yang pernah dirilis BMW beberapa waktu lalu.

Tampilan ikan hiu yang sangar dan agresif sangat terasa di bagian depan. Grille kidney menjorok ke depan berpadu dengan 'tatapan tajam' dari lampu utama. Namun BMW tetap mempertahankan kesan elegan dengan membuat hidung mobil yang rendah, menyesuaikan bonetnya. Garis mengalir khas kendaraan coupe dua pintu tersaji di BMW Seri 8 ini yakni dari bonet, atap, hingga berlanjut ke belakang.

Sementara itu di belakang, buritan mobil agak tinggi dengan bumper yang menonjol memberikan kesan kokoh. Sedangkan knalpot ganda di sisi kiri dan kanan menunjukkan sisi sporty dari mobil ini.

Sebagaimana Seri 5 dan Seri 7 terbaru, Seri 8 coupe didesain menggunakan basis modular cluster architecture (Clar). Kendaraan dibuat menggunakan bahan ringan seperti aluminium dan magnesium.

Di bagian jantung penggerak, mesin Seri 8 bakal sama dengan Seri 7 yakni menggunakan konfigurasi V8 dan V12 turbocharged. Selain itu ada pilihan mesin performa tinggi M8 yang menggunakan jantung penggerak sama dengan model F90 M5, yakni 4,4 liter twin-turbo, V8. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 600 hp dan dikirim ke semua roda menggunakan sistem xDrive.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini