nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bentley Continental 24, Mobil bagi Penggila Balap

Anton Suhartono, Jurnalis · Sabtu 27 Mei 2017 07:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 25 15 1699818 bentley-continental-24-mobil-bagi-penggila-balap-1pqvIVJEWR.jpg Bentley Continental 24 (Bentley)

LONDON - Sebagai produsen mobil premium, tak heran jika Bentley menghadirkan kendaraan edisi khusus yang dibuat dalam jumlah terbatas. Semisal, Bentley menghadirkan Bentayga edisi untuk pemancing serta Bentayga untuk penggemar burung elang.

Kini, Bentley menghadirkan Continental 24 bagi penggila olahraga automotif. Continental 24 dihadirkan sebagai penghormatan atas kembalinya merek premium Inggris itu ke ajang balap ketahanan 24 jam, 24 Hours Nurburgring. Demikian dikutip dari Motor1.

Bentley hanya membuat 24 unit Continental 24 dan semua unit hanya akan dijual di Eropa. Mobil ini akan mengusung mesin W12 bertenaga 700 hp yang sama seperti digunakan pada Bentley Continental GT Supersports, mobil tercepat yang dimiliki Bentley saat ini. Sementara torsinya 750 lb-ft.

Continental 24 dihadirkan dalam dua pilihan warna, masing-masing memadukan antara kuning dan hitam serta merah dan hitam. Pemilihan warna ini terinspirasi dari mobil balap tim Bentley ABT Continental GT3.

Menyelaraskan dengan warna bodi, roda menggunakan pelek alloy 21 inci dengan warna serupa. Di samping itu kaliper menggunakan warna hitam, cover spion menggunakan serat karbon, kaliper hitam, serta warna cerah yang menggantikan aksen krom di beberapa bagian.

Kombinasi penggunaan warna kuning-merah dengan hitam berlanjut ke interior. Jok menggunakan kulit Alcantara yang didominasi warna hitam serta jahitan kontras bermotif diamod. Warna kuning atau merah mengapit kabin. Headrest dilengkapi penanda tulisan 'Continental 24'.

Bentley Continental 24 akan dikirim ke konsumen pada Juli 2017 dengan harga mulai dari 250 ribu hingga 280.600 euro atau sekira Rp3,7 miliar hingga Rp4,2 miliar.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini