nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mercedes-AMG GT3 Edition 50 Meluncur di Sirkuit Nurburgring

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Senin 29 Mei 2017 09:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 28 15 1701722 mercedes-amg-gt3-edition-50-meluncur-di-sirkuit-nurburgring-zoyhGiatiL.jpg Mercedes Benz-AMG GT3 (Foto: Carscoops)

NURNBERG - Merayakan hari ulang tahun ke-50, Mercedes-AMG meluncurkan GT3 Edition 50 di Sirkuit Nurburgring, Jerman. Berbasis Mercedes-AMG GT3, edisi khusus satu ini mendapat beragam tambahan aksesori sebagai pembeda dari varian biasa. Bagian eksterior dan interior menjadi fokus ubahan yang ditawarkan oleh Mercedes-AMG.

Sebagaimana diberitakan Carscoops, karena mobil ini dirancang untuk balapan maka bagian eksteriornya dipasangan body kit dari bahan serat karbon sehingga tampangnya semakin agresif. Body kit yang dipasang seperti bumper, side skirts, dan ventilasi di fender depan. Selain itu bahan serat karbon juga ditemukan pada diffuser dan sayap belakang yang berukuran besar.

Pabrikan asal Jerman itu juga telah melapisi bodi GT3 dengan warna abu-abu dan hitam pada bagian atap. Model ini juga memiliki logo ‘50 Years AMG’ di pintu sabuk pengaman dan kap mesin.

Perubahan lainnya ada pada bagian kabin, jok standar diganti dengan jok balap dari bahan serat karbon, roll cage, dan lingkar kemudi berdiameter kecil. Selain itu, dipasangkan pula switchgear dan instrument cluster digital.

Mercedes-AMG GT3 Edition 50 dibekali dengan mesin AMG V8 berkapasitas 6,3 liter yang terhubung ke transmisi sequential racing enam percepatan. Sayangnya, Mercedes-AMG tidak melansir besaran tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut, kemungkinan jauh di atas 500 hp.

Menyasar kolektor mobil, Mercedes-AMG berencana hanya memproduksinya dalam jumlah terbatas lima unit saja. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini