nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cuma 1 di Dunia, Rolls-Royce Ini Bisa Jadi Mobil Baru Termahal di Dunia

Anton Suhartono, Jurnalis · Senin 29 Mei 2017 11:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 29 15 1701997 cuma-1-di-dunia-rolls-royce-ini-bisa-jadi-mobil-baru-termahal-di-dunia-qn6Fi9Fiya.jpg Rolls-Royce Sweptail (Automarket)

MILAN - Rolls-Royce menunjukkan model Sweptail yang dibuat menggunakan basis Phantom di pameran mobil klasik Concorso d’Eleganza Villa d’Este di Italia. Mobil ini sangat spesial karena dibuat hanya satu unit.

Sweptail mengalami modifikasi signifikan dari model Phantom atas pesanan seorang konsumen yang tidak disebutkan identitasnya.

CEO Rolls-Royce Torsten Muller Otvos menolak mengungkapkan berapa uang yang harus dibayar konsumen penggemar Rolls-Royce tersebut. Namun ia menegaskan bahwa harga mobil ini jauh di atas model Rolls-Royce lainnya. "Sangat mahal, sangat mahal," kata Torsten, seperti dikutip dari Autocar UK.

(Rolls-Royce Sweptail/Automarket)

Namun spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa pembuatan Sweptail menghabiskan dana setidaknya 10 juta poundsterling atau sekira Rp167 miliar.

Petinggi di Rolls-Royce lainnya memberikan petunjuk bahwa Sweptail bisa jadi sebagai mobil baru termahal di dunia yang pernah dibuat.

(Rolls-Royce Sweptail/Automarket)

Menurut dia, tidak ada kesepakatan di awal antara klien dan pihak Rolls-Royce mengenai harga mobil. Pasalnya Sweptail dibuat dengan banyak perubahan dari model Phantom yang membuat harganya dinamis. "Ini sebuah impian, jadi harganya tidak pasti," ungkapnya.

Butuh waktu empat tahun untuk membangunnya, Sweptail dibuat sangat eksklusif di semua detailnya.

Direktur Desain Rolls-Royce Giles Taylor mengungkapkan tidak mungkin kliennya tidak dilibatkan dalam proses pengembangan mobil. Menurutnya, sangat mungkin bagi Rolls-Royce untuk membuat mobil yang hanya ada satu di dunia asalkan klien mau merogoh kocek dalam-dalam.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini