nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Coptimus Prime, Mobil Polisi Hasil Sitaan dari Pengedar Narkoba

Anton Suhartono, Jurnalis · Rabu 31 Mei 2017 00:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 30 15 1703449 coptimus-prime-mobil-polisi-hasil-sitaan-dari-pengedar-narkoba-4et7hq0VFY.jpg Chevrolet Corvette mobil dinas polisi di Texas (Carscoops)

TEXAS - Jika polisi di Uni Emirat Arab (UEA) menggunakan mobil-mobil cepat seperti Bugatti Veyron, Aston Martin One-77, Ferrari FF, dan Lamborghini Aventador, maka di Texas, Amerika Serikat, petugas penegak hukum menggunakan Chevrolet Corvette.

Bedanya, jika polisi di UEA membeli langsung ke pabrikan mobil, namun polisi di New Braunfels Police Department, Texas, mendapatkan muscle car itu dari pengedar narkoba.

Corvette disita polisi sejak 2015. Kini, petugas mengubah tampilannya seperti layaknya mobil patroli yakni menggunakan perpaduan stiker hitam dan putih. Mobil ini dinamakan Coptimus Prime. Demikian dikutip dari Carscoops.

Namun polisi tidak menggunakannya untuk menangejar atau menangkap penjahat, melainkan dihadirkan di acara-acara publik, seperti di sekolah-sekolah, guna menjalin interaksi lebih dekat dengan masyarakat.

Setelah itu, kepolisian akan tetap melepas Corvette ini melalui acara lelang.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini