nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mercedes Benz-AMG Targetkan Jual 100 Ribu Mobil di Seluruh Dunia

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Rabu 31 Mei 2017 13:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 31 15 1704284 mercedes-benz-amg-targetkan-jual-100-ribu-mobil-di-seluruh-dunia-WxddUPh7QC.jpg Mercedes Benz-AMG (Foto: Carscoops)

BERLIN - Selain meluncurkan edisi terbatas, momen perayaan ulang tahun ke-50 juga dimanfaatkan oleh Mercedes Benz-AMG untuk menentukan target penjualan yang akan dicapainya tahun ini. Pabrikan asal Jerman itu menargetkan penjualan lebih dari 100 ribu kendaraan pada tahun ini. Angka tersebut meningkat dari total penjualan yang diraih Mercedes Benz-AMG tahun lalu.

Diberitakan Carscoops, tahun lalu Mercedes Benz-AMG mampu mengirimkan mobil kepada pelanggan di seluruh dunia sebanyak 99.235 unit.

"Kami menawarkan kepada pelanggan jajaran produk paling lengkap sepanjang masa, dengan lebih dari 50 model yang berbeda mulai dari A-Class hingga C-Class," ujar Tobias Moers, CEO Mercedes Benz-AMG.

Pada 2016, tambah Moers, pihaknya pernah mencapai penjualan tertinggi sepanjang sejarah yaitu 100 ribu unit. Maka di momen ulang tahun, perusahaan menargetkan angka penjualan yang sama. Namun, mereka tetap berharap angka penjualan bisa lebih dari itu.

"Di ulang tahun kami, kami kembali melakukan gebrakan sehingga tingkat pertumbuhan dua digit terjadi di kuartal pertama. Itu membuat kami cukup optimis di sepanjang sisa 2017 ini target tersebut bisa tercapai," tambah Moers.

Jika kembali ke 2013, Mercedes Benz-AMG hanya menjual 32.000 unit. Tapi seiring berjalannya waktu, penjualannya justru mengalami pertumbuhan tiap tahun. Itu artinya, konsumen untuk model berperforma tinggi terus mengalami peningkatan. Selain itu, Mercedes Benz-AMG juga menambah jajaran produknya dalam beberapa tahun terakhir, sehingga semakin banyak pilihan bagi konsumen. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini