nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyak Model Baru, Penjualan Hatchback di Amerika Serikat Bangkit

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Rabu 31 Mei 2017 19:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 31 15 1704728 banyak-model-baru-penjualan-hatchback-di-amerika-serikat-bangkit-cU1JpwOAyz.jpg Mobil hatchback Chevrolet (Carscoops)

WASHINGTON - Penjualan sport utility vehicles (SUV) di Amerika Serikat (AS) terus melonjak. Bukan hanya SUV, mobil hatchback juga semakin populer. Pada tahun-tahun lalu, konsumen di AS belum tertarik dengan hatchback. Diberitakan Carscoops, penjualan hatchback mengalami peningkatan sebesar 16%.

Menurut Kelley Blue Book (KBB) bangkitnya pasar hatchback di AS karena banyaknya model baru yang dihadirkan oleh produsen mobil. "Dengan diperkenalkannya hatchback Chevrolet Cruze, Honda Civic Hatchback, dan Toyota Corolla iM tahun ini, pembeli mobil sekarang memiliki sembilan hatchback baru untuk dipilih," ungkap KBB dalam pernyataan resminya.

Peningkatan pasar hatchback ingin dimanfaatkan oleh Ford. Rencananya, pabrikan mobil AS itu akan melanjutkan kesuksesan lewat perkenalan model baru dari Fiesta dan Focus.

"Hatchback adalah bongkahan emas serta harapan untuk segmen mobil kecil. Ford pernah berada di sektor mobil hatchback kecil yaitu Fiesta di tahun 2010 dan tak lama setelahnya ada Focus. Mereka berdua kuat," tulis KBB.

Salah satu alasan utama mengapa hatchback semakin populer di AS karena konsumen beranggapan bahwa mobil tersebut memiliki ruang bagasi lebih besar daripada sedan. Sebagai contoh, Chevrolet Cruze memiliki ruang bagasi belakang 67% lebih banyak daripada sedan meski 8,4 inci lebih pendek. Selain itu, ruang kabinnya pun lebih luas. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini