2.000 Motor Antar Jenazah Nicky Hayden ke Pemakaman

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 02 Juni 2017 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 02 15 1706056 2-000-motor-antar-jenazah-nicky-hayden-ke-pemakaman-ZxpoAmvEK3.jpg 2.000 motor antar jenazah Nicky Hayden (14news)

OWENSBORO – Begitu melekatnya sosok pembalap MotoGP, Nicky Hayden, dalam ingatan warga Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat, membuat upacara pemakamannya begitu mengharukan. Ribuan orang di Owensboro mengucapkan selamat tinggal kepada pembalap yang diberi julukan Kentucky Kid itu. Di antara ribuan orang yang hadir, terdapat juga 2.000 motor yang ikut mengiringi jenazah Nicky Hayden sampai ke pemakaman.  

Sebagaimana dilaporkan 14News, panitia pemakaman mengatakan pihaknya hanya mengharapkan 200 sepeda motor, namun lebih 2.000 sepeda motor hadir pada hari pemakaman. Mereka yang ikut serta berasal dari berbagai komunitas sepeda motor.

"Beberapa berasal dari Arizona, Georgia, Orlando Florida, Texas. Semua orang ada di sana untuk satu tujuan yang sama, yaitu mengucapkan selamat tinggal kepada Kentucky Kid," ujar pengatur prosesi dan anggota keluarga, Mike McFadden.

Sebagian motor yang hadir sudah dihias dengan angka 69, yang merupakan nomor kebanggan dari Hayden.

"Dia adalah juara kita, dia dari Kentucky, kapan lagi hal itu terjadi? Kami harus mengenang prestasinya," tambah McFadden.

Pemakaman legenda balap MotoGP itu berlangsung pada Selasa 30 Mei 2017 di Gereja Katedral St Stephen. Hayden meninggalkan dua orang anak laki-laki yang bernama Rose dan Earl. Bahkan, Hayden harus meninggalkan tunangannya yang akan dinikahi pada akhir tahun ini.

Hayden meninggal dunia pada Senin 22 Mei 2017 malam WIB. Pembalap yang meninggal pada usia 35 tahun itu mengalami kecelakaan karena ditabrak oleh mobil saat bersepeda di Rimini, Italia pada Rabu 17 Mei 2017 waktu setempat. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini