nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motor Butut Tukang Ojek Online 'Dibedah' Komunitas RX-King

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Senin 05 Juni 2017 13:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 05 15 1707787 motor-butut-tukang-ojek-online-dibedah-komunitas-rx-king-SqwqOwXNXX.jpg Tim Bedah King (Foto: Dokumentasi Firman Fadillah)

JAKARTA - Media sosial sempat ramai dengan kabar pencarian seorang tukang ojek online yang mengemudikan sepeda motor Yamaha RX-King kusam. Informasi pencarian itu pertama kali di-posting oleh Firman Fadillah pada 19 Mei 2017 lewat akun Facebook miliknya. Tak disangka, posting-annya tersebut langsung menjadi viral dan membuahkan hasil yang sangat baik.

Pengemudi ojek online tersebut diketahui bernama Hermanto yang bertempat tinggal di Taman Ratu, Jakarta Barat. Firman bersama rekan-rekan dari komunitas RX-King menyempatkan diri untuk berkunjung serta berbincang-bincang perihal sepeda motor RX-King yang sudah sangat kusam dan butut itu.

Akhirnya setelah mendapat persetujuan dari Hermanto supaya sepeda motor kesayangannya itu dibedah, Firman langsung membentuk kelompok dengan nama tim Bedah King. Pengerjaannya dilakukan di bengkel Pratama Motor, Jakarta Barat dengan mekanik bernama Jamal.

"Kami sepakat akan membedah total sampai ke keseluruhan komponen unit motor tersebut dengan menyesuaikan keperluan dan kebutuhan yang tersebut. Dan berusaha menjadikan motor tersebut menjadi layak sesuai fungsi dan peruntukannya," tulis Firman di laman Facebook miliknya.

Niat yang tulus untuk membantu, tim Bedah King mendapat dukungan dari berbagai pihak baik komunitas maupun penggemar RX-King. Bahkan, ada pula yang menyumbangkan komponen sepeda motor serta helm baru untuk dikenakan oleh Hermanto.

Pada 2 Juni, Firman mengabarkan bahwa pengerjaan sepeda motor RX-King produksi 1997 itu telah selesai dan siap diberikan kepada pemiliknya.

"Pertama-tama kami ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpatisipasi dalam menyukseskan acara bedah King Bapak Hermanto yang mungkin kami tidak bisa sebutkan satu per satu. Adapun hal tersebut dari kami selaku tim Bedah King ingin memberitahukan bahwa motor tersebut (RX king Bapak Hermanto) yang kami restorasi (bedah) kami sepakat menyatakan telah selesai dilaksanakan. Akan tetapi, sehubungan dengan kenyamanan dan kelayakan untuk safety motor tersebut, kami dan mekanik kami berencana akan test drive motor tersebut sebelum serah terima ke Bapak Hermanto (driver Go-Jek online) untuk sekadar memastikan keadaan unit motor tersebut semua aman dan nyaman pada hari Jumat 2 Juni 2017," tulisnya.

Bila dilihat dari foto sebelum dan sesudah dibedah, perbedaannya sangat jauh sekali. Kini, RX-King Hermanto tampak kinclong dengan jok baru, lampu depan dan belakang, tangki bahan bakar yang direvisi, sampai kaki-kakinya yang juga ikut diganti. Setelah dibedah, tampilannya seperti baru keluar dari pabrik. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini