Ducati Diavel Disulap Jadi "Cantik"

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Selasa 06 Juni 2017 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 06 15 1709013 ducati-diavel-disulap-jadi-cantik-ipD7ojP1el.jpg Ducati Diavel (Carscoops)

ROMA - Tampilan Ducati Diavel yang gahar rupanya bisa diubah menjadi cantik dan lebih menarik. Rumah modifikasi Garage Italia CustomsĀ  bersama dengan seorang desainer asal Italia, Lapo Elkann, telah membuktikannya. Sebelumnya perusahaan juga pernah melakukan kerjasama untuk membuat beberapa mobil tampil mencolok.

Sebagaimana diberitakan Carscoops, Ducati Diavel hasil garapan keduanya kini tampil serbabiru yang dipadukan dengan warna putih. Beberapa bagian seperti spakbor depan, tanki bahan bakar, cover lampu utama, dan bodi diberi sentuhan serat karbon biru. Selain itu, ditambahkan alutex woven aluminum tepat di bawah tangki dan jok menggunakan Alcantara.

Tidak ada perubahan secara besar-besaran yang dilakukan lapo, hanya sebatas pergantian komponen luar saja. Mesinnya sendiri masih asli hanya rumahnya diberi sentuhan warna bisa supaya lebih menarik lagi.

Ducati Diavel didukung oleh mesin Desmodromic dengan kapasitas 1.198 cc, mesin L-twin. Mesin ini menghasilkan tenaga 162 hp pada 9500 rpm dan torsi puncak 127 nm pada 8.000 rpm.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Lapo merubah tampang Ducati. Walaupun Lapo saudara dari komisaris FCA John Elkann, sedangkan Ducati milik Grup Volkswagen, tapi Lapo tidak mempermasalahkannya. Meskipun di antara kedua brand tersebut menganggap sama-sama pesaing.

Sama dengan Fiat 500 edisi spesial, Ducati juga pernah menghadirkan Diavel edisi Jeans yang juga dikerjakan oleh Lapo Lapo dengan pemilik denim Renzo Rosso. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini