nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manhart Rilis Mercedes Benz-AMG C63 S Coupe Bertenaga 690 Hp

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Kamis 08 Juni 2017 13:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 08 15 1710836 manhart-rilis-mercedes-benz-amg-c63-s-coupe-bertenaga-690-hp-6vrGcTKqwN.jpg Mercedes Benz-AMG C63 S Coupe (Foto: Crascoops)

BERLIN - Rumah modifikasi (tuner) ternama asal Jerman, Manhart Performance, biasa memodifikasi mobil keluaran BMW. Namun kali ini, tuner mengambil sebuah proyek terbaru yang tidak bisa yaitu memodifikasi Mercedes Benz-AMG C63 S Coupe. Selain mengubah penampilan, tuner juga menambahkan beragam komponen pada mesin untuk meningkatkan tenaganya.

Kini, mobil dua pintu itu menerima turbo dan perangkat lunak lainnya, sistem bahan bakar di-upgrade, serta dipasang knalpot aftermarket. Hasilnya, mesin 4,0 liter twin-turbo V8 yang masih bawaan pabrikan itu mampu mengeluarkan tenaga maksimal 690 hp dan torsi puncak 900 nm. Tenaga yang diperolehnya sekarang meningkat cukup drastris dari sebelumnya yang hanya mampu mengeluarkan tenaga 503 hp dengan torsi 700 nm.

Namun cukup disayangkan, sebagaimana dilaporkan Carscoops, tidak ada data akselerasinya dari 0 sampai 100 kilometer per jam. Hanya saja, tuner mengkalim bahwa kecepatan maksimalnya meningkat menjadi 310 km per jam dari 290 km per jam.

Supaya mobil tetap seimbang ketika melaju dalam kecepatan tinggi, tuner mengganti suspensi standar dengan aftermarket. Kemudian bodinya diturunkan sehingga lebih dekat dengan aspal. Selain itu, bodi C63 S Coupe dibungkus warna abu-abu dengan aksen kuning sehingga terlihat lebih "cantik".

Pelek standar juga ikut diganti, sekarang menggunakan pelek aftermarket berukuran 21 inci dengan perpaduan warna hitam dan kuning. Bannya mengunakan ukuran 255/30 untuk roda depan dan 295/25 roda belakang. Sementara itu interiornya tidak mengalami banyak perubahan, tuner hanya memberikan aksen jahitan warna kuning pada jok, dasbor, dan dinding pintu. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini