Share

Honda Siapkan Skuter Listrik Baru, Meluncur pada 2018

Anton Suhartono, Jurnalis · Minggu 11 Juni 2017 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 10 15 1712887 honda-siapkan-skuter-listrik-baru-meluncur-pada-2018-kDkHknjH7q.jpg Honda pernah melakukan uji coba perilaku berkendara skuter listrik di Jakarta menggunakan EV Neo (Foto: Okezone)

TOKYO - President and CEO Honda Takahiro Hachigo menegaskan pihaknya akan meluncurkan skuter bertenaga listrik pada 2018.

Dalam pemaparan visi Honda hingga 2030, ia menyebut tidak hanya mobil yang mendapat penekanan dalam hal penggunaan motor listrik, namun juga sepeda motor. Honda menargetkan dua per tiga mobil yang dijual pada 2030 sudah menggunakan motor listrik, baik itu jenis hybrid, hidrogen, maupun full electric.

"Kami sudah tidak sabar untuk melakukan elektrifikasi pada model-model kendaraan kami dan kami berencana memperkenalkan beberapa model, termasuk skuter, pada 2018," kata Takahiro, seperti dikutip dari Visordown.

Skuter listrik Honda yang akan diluncurkan merupakan model produksi dari skuter konsep EV Cub yang sudah diperkenalkan pada 2015.

Dijelaskannya, saat ini timnya masih melakukan penelitian dan pengembangan sehingga kendaraan listrik tersebut bisa memberikan kenyamanan saat digunakan. Salah satunya adalah baterai dapat dicopot dari boksnya sehingga memudahkan dalam pengisian ulang. Di sisi lain, kendaraan tak harus menunggu sampai baterai terisi penuh, namun dapat dipasang dengan baterai lainnya.

"Kami mempertimbangkan untuk melakukan pengujian baterai ini dengan bekerja sama dengan Japan Post di Jepang," imbuhnya.

Selain skuter, Honda juga sedang menyiapkan produk bermesin listrik dan hybrid dengan ukuran lebih besar, yakni Goldwing. Perpaduan mesin konvensional berkapasitas 1.200 cc dan motor listrik akan dipasangkan pada Goldwing terbaru.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini