nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Motor Royal Enfield Himalayan Tercepat Sedang Disiapkan

Anton Suhartono, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 00:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 12 15 1713813 motor-royal-enfield-himalayan-tercepat-sedang-disiapkan-q3zP9NIgxe.jpg Royal Enfield Continental GT bermesin dua silinder paralel diuji coba (Indianautosblog)

NEW DELHI - Bukan rahasia lagi bahwa Royal Enfield sedang menyiapkan sepeda motor bermesin dua silinder paralel. Beberapa waktu lalu Royal Enfield kedapatan sedang menguji coba Continental GT yang menggunakan mesin dua silinder di India dan Eropa.

Selama ini Royal Enfield baru memasarkan Continental GT berkapasitas mesin 535 cc dengan tenaga 29 hp.

Rumor yang beredar Continental GT yang baru tersebut akan menggunakan mesin 750 cc dan akan menjadi kuda besi tercepat yang pernah diproduksi produsen motor yang berbasis di Chennai, India, itu. Kehadirannya akan bersaing dengan Harley Davidson Street 750.

Dalam wawancara dengan sebuah majalah, CEO Royal Enfield Siddharta Lal, mengatakan bahwa ke depannya mesin tersebut tidak hanya dipasangkan pada Continental GT. Himalayan akan menjadi motor kedua yang menggunakan mesin dua silinder paralel.

Mesin tersebut diharapkan dapat memproduksi tenaga 45-50 ps dengan torsi maksimal 60 nm. Royal Enfield Continental GT sendiri akan melakukan debut internasional di pameran EICMA 2017 di Milan, Italia. Lalu model Himalayan bermesin dua silinder paralel akan hadir pada 2018.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini