nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Datsun Indonesia Dipercaya Pimpin Marketing Datsun Global

Anton Suhartono, Jurnalis · Senin 12 Juni 2017 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 12 15 1714222 bos-datsun-indonesia-dipercaya-pimpin-marketing-datsun-global-3mZlCDm7Rh.jpg Indriani Hadiwidjaja (Okezone)

JAKARTA - Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja sebentar lagi akan meletakkan jabatannya. Perempuan yang akrab disapa Indri itu dipercaya menduduki posisi sebagai Head of Marketing Datsun Global di Datsun Business Unit, Yokohama, Jepang. Indri mulai menempati posisi barunya pada 3 Juli 2017.

"Akhir bulan ini saya sudah ke Jepang. (Menjabat) Per 3 Juli 2017," kata Indri, di sela buka bersama Nissan-Datsun di Jakarta, Senin (12/6/2017).

Ditambahkannya, ia diberi tanggung jawab menangani pemasaran Datsun di empat negara, yakni Indonesia, India, Rusia, dan Afrika Selatan. Jabatan baru ini diakuinya memiliki tantangan berat.

"Saya terus terang tidak tahu (negara) mana yang paling besar (tantangannya). Tapi yang jelas saya harus mengubah mindset saya dari yang operasional di lokal. Saya harus melihat di empat negara dan berusaha menyeimbangkan kebutuhan dari masing-masing negara," ungkapnya.

Jabatannya sebagai orang nomor 1 di Datsun Indonesia akan digantikan oleh Masato Nakamura. Kepada pelanjutnya, Indri mengatakan tantangan Datsun ke depan cukup berat. Pasalnya merek yang berada di bawah naungan Nissan Motor Indonesia (NMI) ini akan meluncurkan model baru.

"Pastinya membawa Datsun kembali berjaya di Indonesia, terutama kami juga akan ada new model yang akan datang. Kami juga ada matik ada model ketiga. Ini akan menjadi tugas berat bagi Masato Nakamura untuk melanjutkan apa yang sudah kita jalankan," pungkasnya. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini