nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nissan Siapkan Generasi Penerus Grand Livina, Kerja Sama dengan Mitsubishi?

Anton Suhartono, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 10:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 13 15 1714528 nissan-siapkan-generasi-penerus-grand-livina-kerja-sama-dengan-mitsubishi-wBoPJLhSaF.jpg Nissan Grand Livina XV Highway Star (Sindonews)

JAKARTA - Nissan Motor Indonesia (NMI) memastikan akan menghadirkan generasi penerus Grand Livina, namun mobilnya tidak diluncurkan pada tahun ini.

General Manager Marketing Strategy and Product Planning NMI Budi Nur Mukmin mengatakan, pihaknya masih menyiapkan generasi penerus dari mobil low multi purpose vehicle (MPV) tersebut.

"Grand Livina tidak tahun ini, tapi yang pasti kami akan menyiapkan generasi penerus Grand Livina, tapi tidak tahun ini," kata Budi, di sela buka puasa bersama Nissan-Datsun di Jakarta, Senin 12 Juni 2017 malam.

Soal kemungkinan Grand Livina terbaru akan dikembangkan bekerja sama dengan perusahaan aliansinya, Mitsubishi, Budi belum bisa memberikan keterangan secara detail. Namun dalam banyak hal diakuinya Nissan memang bekerja sama dengan perusahaan berlogo tiga berlian itu.

"Saya tidak bisa berbicara sejauh itu tapi memang kami ada kerja sama dengan Mitsubishi dalam banyak hal, termasuk kerja sama dari sisi lokalisasi dan pengunaan platform. Secara spesifik saya tidak bisa bilang apakah generasi Grand Livina berikutnya ada kerja sama dengan Mitsubishi atau tidak, tapi yang jelas kami menyiapkan penerus generasi Grand Livina," pungkasnya.

NMI terakhir kali menambah varian Grand Livina pada 2016 melalui Grand Livina XV Highway Star. Mobil yang bersaing dengan Avanza, Mobilio, Xenia, dan Ertiga ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2007.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini