nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Spinner Ini Dibuat dari Potongan Mobil, Ini Videonya!

Anton Suhartono, Jurnalis · Rabu 21 Juni 2017 12:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 21 15 1721481 spinner-ini-dibuat-dari-potongan-mobil-ini-videonya-ZicH3sqnAv.jpg Spinner mobil buatan Rusia (Youtube)

MOSKOW - Permainan spinner sedang menjadi tren di dunia. Banyak orang yang sudah mengkerasikan alat putar itu sehingga semakin menarik, seperti menggunakan lampu dengan berbagai corak, dan lainnya. Namun apa yang dilakukan para pria di Rusia yang tergabung dalam Garage 54 ini tegolong ekstrem. Mereka membuat spinner bukan sekadar dari batangan besi kecil, melainkan tiga mobil yang dijadikan satu.

Mobil yang mereka gunakan adalah sedan Lada 2109 bekas. Awalnya mereka menyambung bagian depan dua mobil Lada berwarna merah dan hijau, sehingga posisinya saling membelakangi. Namun karena spinner terdiri dari tiga palang, maka mereka harus menambahkan satu mobil lagi. Mereka memutuskan memotong satu mobil Lada lainnya menjadi dua bagian. Bagian kabin pengemudi diambil dan yang belakang dipinggirkan.

Sementara itu dua mobil Lada yang sudah tersambung, dilepas kembali. Setelah dilepas, ketiga mobil dirangkaikan menjadi satu sehingga bentuknya menjadi spinner. Posisi kabin pengemudi ke arah keluar. Ketiga mobil itu mengaplikasikan sistem penggerak roda depan, sehingga tidak membutuhkan bagian belakangnya.

Setelah jadi, ternyata tidak mudah untuk mengoperasikannya. Jangankan untuk membuatnya berputar di poros seperti spinner, untuk memindahkan mobil ke tempat yang lapang saja dibutuhkan usaha keras. Ini karena antara satu pengemudi dan lainnya harus berkoordinasi, siapa yang menekan gas dan siapa yang cukup berdiam atau bahkan memasang posisi gigi mundur.

Namun akhirnya mobil berhasil dipindahkan ke tempat lapang. Permasalahan lain timbul, yakni bagaimana membuat mobil berputar seperti spinner. Masing-masing pengemudi menggeber gas yang justru membuat mobil diam di tempat. Bahkan sambungan mobil di bagian tengah mulai ada yang copot.

Akhirnya, mobil bisa berputar meski tidak di porosnya. Caranya, ternyata hanya cukup satu mobil yang dinyalakan, sementara yang lainnya dibiarkan diam. Dengan begitu mobil bisa berputar-putar.

Berikut videonya:

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini