Ducati XDiavel Dimodifikasi Jadi Cafe Racer, Begini Penampakannya

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Sabtu 01 Juli 2017 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 30 15 1726331 ducati-xdiavel-dimodifikasi-jadi-cafe-racer-begini-penampakannya-KfijQB19jd.jpg Ducati XDiavel S (Paultan)

BRUSSEL - Tampang Ducati XDiavel S yang menawan menjadi daya tarik sendiri bagi rumah modifikasi (tuner) Fred Krugger asal Belgia untuk merombaknya. Meski tidak merombak secara besar-besaran, tuner mampu membuat motor jenis cruiser itu menjadi lebih menarik dengan mengusung konsep cafe racer. Karya terbarunya ini diberi julukan ‘Thiverval’.

Masih mengandalkan rangka standar, tuner langsung melepas jok dan tangki bahan bakar bawaan pabrikan. Kemudian, tuner mengganti dengan barang yang dibuat sendiri atau custom. Jika sebelumnya jok motor sangat pendek, sekarang sedikit lebih panjang dengan bentuk belakangnya mirip ekor lebah seperti yang terlihat di motor cafe racer pada umumnya. Bentuknya mengingatkan pada motor balap Ducati pada 60-an.

Sementara itu, tangki motor yang sebelumnya tampil dengan desain landai mengikuti alur jok, tapi kini sudah dibentuk seperti segi empat. Menyempurnakan konsep cafe racer, tuner juga mengganti setang motor menjadi lebih pendek dan knalpot sekarang berada di bawah jok. Supaya tampak gahar bodi motor dilapisi cat warna hitam yang dikombinasikan dengan silver.

XDiavel Thiverval menawarkan kinerja mesin yang andal, kenyamanan, kenikmatan berkendara, dan perjalanan yang santai. Tidak ada kabar tentang kapan Thiverval diproduksi untuk dijual secara massal.

Ducati membenamkan mesin Testastretta DVT 1,262 cc V-twin, untuk membuat XDiavel bergerak. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga 156 hp pada 9.500 rpm dan torsi puncak 128.9 nm pada 5.000 rpm.

Dilansir dari Paultan, rencananya, Ducati XDiavel S garapan Fred Krugger akan dipamerkan di Sirkuit Spa Franchamps, Belgia. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini