nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Supercar, Ini Dia Mobil Baru Polisi Dubai

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Senin 03 Juli 2017 06:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 07 01 15 1726714 bukan-supercar-ini-dia-mobil-baru-polisi-dubai-7XZXRpbESS.jpg Mobil O-R3 (Youtube)

DUBAI - Kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), dikenal memiliki supercar dan hypercar sebagai kendaraan untuk melakukan patroli. Kali ini kepolisian Dubai kembali mendapat kendaraan baru tapi bukan dari kelas supercar apalagi hypercar. Mereka mendapat sebuah mobil berukuran kecil bernama O-R3.

O-R3 adalah mobil robot otonom yang sudah dilengkapi dengan perangkat lunak biometrik yang bisa mencari sekaligus menandai penjahat atau tersangka yang melanggar undang-undang. Mobil tersebut dikembangkan oleh perusahaan OTSAW Digital yang bermarkas di Singapura. Demikian seperti dilansir Autoguide.

Pada dasarnya kendaraan ini tidak bisa diisi oleh pengemudi maupun penumpang. Ada satu orang khusus yang mengendalikannnya melalui komputer dari jarak jauh. Fungsi lain dari O-R3 sebagai mobil patroli baik siang maupun malam hari dan menjaga keamanan di wilayah tertentu.

Dubai akan menjadi kota pertama di dunia yang menggunakan O-R3. Penggunaan mobil itu adalah bagian dari program Smart Dubai. Sebelumnya Dubai meluncurkan taksi terbang yang diharapkan bisa beroperasi dan digunakan untuk umum.

Untuk diketahui, Kepolisian Dubai pernah memerkan beberapa armadanya yang mewah seperti mobil sport hybid BMW i8, Bentley Continental, Mercedes Benz G63 AMG-Brabus, dan Nissan GTR.

Itu yang pernah dipamerkan, sebelumnya sudah ada mobil mewah dan sport lain yang sudah digunakan seperti Aston Martin One-77, Audi R8, BMW M6, Bugatti Veyron, Chevrolet Camaro, Ferrari FF, Ford Mustang modifikasi, Lamborghini Aventador, Lexus RC F, McLaren MP4-12C, Mercedes Benz SLS AMG, , dan Porsche Panamera S E-Hybrid. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini