Ford F-150 Raptor Terinspirasi dari Pesawat Tempur Siluman

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Jum'at 07 Juli 2017 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 06 15 1730444 ford-f-150-raptor-terinspirasi-dari-pesawat-tempur-siluman-m522HJE57u.jpg Ford 150 Raptor (Carscoops)

WASHINGTON - Setiap tahun Ford selalu membangun satu model khusus yang terinspirasi dari pesawat tempur. Kali ini perusahaan menggunakan Ford F-150 yang telah menjalani modifikasi dengan mengambil inspirasi dari pesawat tempur siluman buatan Amerika Serikat F-22 Raptor. Kini Ford memberinya julukan F-150 Raptor.

Rencananya, pikap persebut akan dipajang sekaligus dilelang dalam ajang Experimental Aircraft Association (EAA) Oshkosh, Wisconsin, Amerika Serikat pada 27 Juli 2017. Ford F-150 Raptor merupakan hasil karya dari manajer desain Ford Melvin Betancourt. Dirinya berusaha untuk menciptakan visual pesawat tempur ke pikap tersebut,

Dalam keadaan standar, Ford menambahkan lengkungan roda dari bahan serat karbon lalu bagian atapnya dipasang light bar sebagai penerangan tambahan, bodinya dicat hitam dan abu-abu. Fitur lainnya yang ditambahkan yaitu pelek baru berwarna hitam dan dipercantik oleh kaliper rem merah. Kisi-kisi grille mendapat sentuhan baru sehingga tampil lebih mencolok.

Bicara soal performa mobil, Ford telah membenamkan mesin EcoBoost V6 twin-turbo berkapasitas 3,5 liter. Mesin ini telah di-upgrade dengan menambahkan intercooler dan sejumlah komponen pendukung lainnya. Hasilnya F-150 Raptor memiliki tenaga maksimal 545 hp. Demikian seperti dilansir dari Carscoops.

"Dukungan Ford terhadap EAA telah berhasil menarik ribuan orang muda untuk menemukan, menikmati, dan mengetahui dunia penerbangan. Versi F-22 yang unik dari pikap Ford F-150 Raptor yang sangat populer akan menjadi sorotan dan kami sangat berterima kasih atas dukungan Ford atas inisiatif kami," ujar EAA vice president of marketing and business development, Dave Chaimson. (san)

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini